Powered By Blogger

Sabtu, 22 Oktober 2011

WIDGET


Embeddable chunks kode sudah ada sejak memulai World Wide Web.Web developer sudah lama dicari dan digunakan pihak ketiga chunks kode di halaman mereka. Dapat dikatakan bahwa web asli widget adalah link counters dan iklan banner yang dibesarkan dengan awal web.

Sebuah widget adalah sesuatu yang dapat dimasukkan dalam halaman HTML, yaitu sebuah halaman web. J widget menambahkan beberapa konten ke halaman yang tidak statis. Widget yang umumnya berasal dari pihak ketiga, walaupun mereka bisa membuat rumah. Widgets juga dikenal sebagai modul, potongan, dan plug-in.

Yang pertama luas sindikasi web widget, Trivia Blitz, telah diperkenalkan pada tahun 1997. It was a java applet permainan yang ditawarkan oleh Uproar.com yang terdapat pada situs 15.200 per 31 Desember 1998 dan 36.100 situs per 31 Desember 1999. It virally menyebar melalui “menambahkan permainan ini ke situs Web Anda” tombol. Situs yang membawa permainan mulai dari geocities dan tripod ke halaman pribadi dan CNN Tower Records. Kecamuk dibayar situs rujukan biaya bagi pengguna baru yang mendaftar melalui widget. Ketika Uproar.com telah diakuisisi oleh Vivendi Universal pada tahun 2001, widget telah dihentikan.
Widgets sekarang biasa dan digunakan oleh blogger, pengguna jaringan sosial, situs lelang dan pemilik situs web pribadi. Mereka ada di halaman muka situs seperti iGoogle, Netvibes, atau Pageflakes. Browser berbasis peralatan untuk membuat dan hosting widget termasuk Microsoft Popfly, Widgetbox, dan zembly.

Widgets distribusi platform seperti Clearspring dan Gigya sekarang digunakan untuk bibit dan mendistribusikan widget sebagai media yang kaya Advertisement unit. Media hiburan dan perusahaan semakin menggunakan widget Iklan untuk menjalankan kampanye. Widget yang digunakan sebagai metode distribusi jaringan iklan seperti Google ’s AdSense, oleh media situs seperti Flickr, dengan situs video seperti YouTube dan ratusan organisasi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar